Sinopsis Film Pintu Harmonika

Ditulis oleh: -
Sinopsis Film Pintu Harmonika. Tidak puas dengan bermain film, menyanyi, dan sebagai seorang presenter, Luna Maya mencoba profesi barunya sebagai seorang sutradara. Bersama mantan model cantik Sigi Wimala dan Ilya Sigma, Luna menggarap film berjudul "Pintu Harmonika".

Film bergenre drama komedi ini dibintangi oleh bintang-bintang papan atas Indonesia seperti Barry Prima, Donny Damara, Fauzan Nasrul, Inong Ayu, Jenny Zhang, dan Karina Salim. Film "Pintu Harmonika" ini merupakan debut perdana Luna Maya sebagai sutradara dalam sebuah film layar lebar. Film "Pintu Harmonika" akan dirilis pada 23 Mei 2013 mendatang.

sinopsis film pintu harmonika
Pintu Harmonika
Berikut Sinopsis Film "Pintu Harmonika" :

Berkisah tentang tiga cerita kehidupan yang terjadi di sebuah ruko. Di lantai atas kehidupan dan di lantai dasar penghidupan.

Cerita pertama di sebuah ruko paling ceria. Hubungan antara Firdaus dan sang anak, Rizal yang begitu dekat layaknya sahabat. Di sekolah Rizal menjadi idola teman-teman sekolahnya karena supel, berbadan kekar, dan mempunyai tongkrongan yang keren. Ditambah lagi Rizal merupakan selebriti dunia maya melalui blog dan twiiternya.

Di blognya tersebut, dia menceritakan tentang ayahnya yang hobi travelling dan mengajaknya keliling dunia meskipun pada kenyataannya tidak demikian. Masalah mulai muncul ketika dia jatuh cinta pada Cynthia dan harus menggalang dana untuk kompetisi tari di sekolahnya meskipun harus terus berbohong tentang keluarganya yang sebenarnya.

Cerita kedua yaitu antara Niko dan Juni, sang anak. Lain dengan Rizal, hubungan Niko dan Juni terasa dingin. Juni memang tidak pernah betah di rumah. Sedangkan Niko hanya memikirkan pekerjaan saja. Adiknya Diba yang bandel selalu membuat Juni sebel. Sedangkan ibunya tidak jauh beda.

Suatu hari, Juni membuat Manda, adik kelasnya jatuh tersungkur. Apesnya lagi, Manda adalah anak dari Kukuh, seorang pelanggan setia di toko ayahnya. Atas kejadian itu, Juni diskors selama 5 hari dan harus mendekam di rumah bersama keluarganya. Juni pun kuatir karena usaha keluarganya terancam bangkrut.

Cerita terakhir berada di ruko milik Imelda. Di ruko itu Imelda tinggal dengan David anaknya yang masih duduk di kelas 3 SD. Toko milik Imelda cukup terkenal dengan kue malaikatnya dengan didukung sistem pemasaran melalui Facebook. Namun pelanggannya mulai berkurang karena Imelda tidak bisa membuat senyum pada setiap kue malaikatnya.

Tidak hanya kuenya, senyum Imelda pun mulai hilang dari wajahnya. Ia lebih banyak melamun sambil melihat anaknya memainkan piano. Semua makin membingungkan saat Imelda sering mendengar suara-suara aneh di atas ruko yang membuat David ketakutan. Imelda berusaha menyelesaikan semuanya.

Film "Pintu Harmonika" :
  • Sutradara : Ilya Sigma, Luna Maya, Sigi Wimala
  • Produser : Dewi Piay, Ilya Sigma, Luna Maya
  • Penulis Naskah : Piu Syarif, M Rino Sarjono, Bagus Bramanti, Ginatri S Noer, Clara Ng
  • Pemain : Barry Prima, Donny Damara, Fauzan Nasrul, Inong Ayu, Jenny Zhang, Karina Salim, Nasya Abigail, Verdi Solaiman
  • Genre : Drama, Komedi
  • Tanggal Rilis Perdana : 23 Mei 2013

1 comments :