Sinopsis Film Rectoverso

Ditulis oleh: -
Sinopsis Film Rectoverso. Kali ini aku akan membahas sinopsis tentang film Indonesia terbaru yang berjudul "Rectoverso". Film ini cukup unik yaitu berisi 5 judul film yang menjadi satu kemasan. Film ini diadaptasi dari sebuah karya hibrida "Turunan dari dua jenis yang berlainan" karya Dewi Lestari "Dee" pada tahun 2008.

Film Rectoverso sendiri rencananya dirilis bertepatan pada hari Valentine yaitu 14 Februari 2013. Film ini merupakan hasil kolaborasi dari artis-artis Indonesia yang terjun sebagai sutradara yaitu Marcella Zalianty, Happy Salma, Olga Lydia, Cathy Sharon, Rachel Maryam.

sinopsis film rectoverso
Rectoverso
Berikut Sinopsis Film Rectoverso :

"Malaikat Juga Tahu" - "Angel Knows"
Sutradara : Marcella Zalianty
Skenario " Ve Handojo

Cerita bermula pada seorang lelaki yang menderita autism bernama Abang yang jatuh cinta kepada Leia, salah satu anak kost yang tinggal di rumah kost ibunya. Sang ibu sangat cemas mengetahui hal itu karena dia tahu hubungan yang diharapkan oleh anaknya tak akan pernah terjadi. Kecemasan sang ibu bertambah saat Han, adik abang datang. Hubungan Han dengan Leia pasti membuat Abang semakin terluka.

"Firasat" - "Premonition"
Sutradara : Rachel Maryam
Skenario " Indra Herlambang

Senja, seorang gadis yang bergabung dalam klub Firasat. Klub yang setiap minggu mengadakan acara kumpul bareng untuk bercerita dan berbagi pertanda. Senja bergabung dalam klub ini karena selalu mendapat firasat setiap akan ditinggalkan oleh orang yang dicintainya. Hal itu terjadi ketika bapak dan adiknya meninggal dunia karena kecelakaan.

Alasan lainnya adalah karena pemimpin klub tersebut yang bernama Panca. Seorang pemimpin yang karismatik dengan ketajaman intuisi dan pengalaman tentang firasat yang mengagumkan. Senja jatuh hati pada Panca. Sampai suatu hari, dia mendapat firasat buruk bahwa ada seseorang yang akan meninggal. Apakah firasat itu tentang Panca?.

"Cicak di Dinding" - "Lizard on the Wall"
Sutradara : Cathy Sharon

Taja adalah seorang pelukis muda yang lugu. Pada suatu malam dia bertemu dengan Saras, seorang perempuan free-spirit yang jauh lebih tahu dan berpengalaman. Saras memberikan malam yang tak terlupakan bagi Taja.

Ternyata pada suatu hari mereka bertemu lagi. Kali ini mereka mencoba membangun persahabatan, meskipun akhirnya Taja tak kuasa untuk menahan rasa cintanya pada Saras. Saras memutuskan untuk pergi dan meminta Taja untuk tidak mencarinya. Enam tahun berselang Taja yang menjadi seorang pelukis terkenal bertemu kembali dengan Saras pada sebuah pameran. Namun Saras membawa kejutan yang akan menentukan hidup mereka berdua.

"Curhat buat Sahabat" - "Stories for My Best Friend"
Sutradara : Olga Lidya
Skenario " Ilya Sigma & Priesnanda Dwi Satria

Amanda dan Reggie adalah sepasang sahabat yang berbeda sifat. Amanda seorang yang supel dan ceria sedangkan Reggie orang yang sabar dan kalem dan selalu siap mendengarkan curhat dari Amanda kapanpun. Kapanpun amanda butuhkan, sosok Reggie selalu hadir.

Suatu hari Amanda jatuh sakit dan hanya Reggie yang bisa menolongnya, sedangkan pacarnya tidak bisa. Pertolongan Reggie membuat Amanda sadar bahwa yang dia butuhkan adalah seorang yang menyayangi dia apa adanya dan sosok itu adalah Reggie. Namun di sisi lain. Reggie diam-diam mulai sadar bahwa cinta ini terlalu tua untuk dirinya.

"Hanya Isyarat" - "It's Only a Sign"
Sutradara : Happy Salma
Skenario : Key Mangunsong

Film ini bercerita tentang lima orang backpackers yang bertemu pada forum milis. Tano, Dali, Bayu, dan Raga tampak akrab seperti sahabat yang sudah lama meskipun baru beberapa hari bertemu. Sedangkan Al selalu menyendiri dan menjaga jarak. Diam-diam Al jatuh hati pada sosok Raga, yang hanya mampu dikagumi dari kejauhan.

Pada suatu malam, kelima orang ini mengadakan sebuah permainan yaitu bercerita tentang kisah paling sedih yang mereka punya. Saat Raga bercerita tentang kisahnya, Al semakin terpukul. Meskipun pada permainan ini Al menjadi pemenangnya, namun Al semakin jatuh cinta pada daya tarik Raga, lelaki yang tak pernah ia miliki karena rahasia besar pada diri Raga.

4comments :

  1. gak dikasih link downloadnya sekalian gan? :)

    ReplyDelete
  2. @planet...kan blog ini ada iklan GA-nya sob, jadi gak boleh...gitu...terima kasih kunjungannya...

    ReplyDelete
  3. @herman...terima kasih sob sudah mampir dan membaca sinopsis film rectoverso...

    ReplyDelete