Sinopsis Film Mika

Ditulis oleh: -
Sinopsis Film Mika. Film bergenre drama ini dibintangi oleh aktor ganteng Vino G. Bastian. Film Mika sudah dirilis pada tanggal 17 Januari 2013 kemarin di bioskop seluruh Indonesia. Film karya sutradara Lasja F. Susatyo ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul "Waktu Aku Sama Mika".

Film berdurasi 100 menit ini bercerita tentang persahabatan dua anak manusia bernama Mika yang diperankan oleh Vino G. Bastian dengan Indi yang diperankan oleh Velove Vexia. Persahabatan yang terhalang oleh kondisi kesehatan keduanya.

sinopsis film mika
Film Mika
Berikut sinopsis film Mika :

Indi adalah seorang gadis periang yang dunianya berubah total saat ia divonis mengidap penyakit scoliosis ketika di bangku SMP. Karena kondisi kesehatannya ini, dia harus mengenakan besi penyangga tubuh selama 23 jam setiap hari. 

Indi sempat berlibur ke Jakarta sebelum masuk SMA , dan di sinilah Indi berkenalan dengan Mika lewat sebuah pertemuan tak terduga. Mereka lalu menjadi teman dekat. Mika yang cuek, seru, berani, dan selalu memandang hidup dengan santai dan positif perlahan bisa membantu Indi untuk kembali jadi gadis periang dan berani untuk melawan penyakitnya. 

Mika selalu punya cara untuk membuat Indi merasa bahagia di tengah siksaan penyakit yang diidapnya. Indi menutupi hubungannya dengan Mika dari Ibunya, diperankan oleh Donna Harun, karena dia tahu ibunya tidak suka dengan Mika yang jauh lebih tua dan bertato. 

Ketika hubungan mereka semakin dekat, Mika mengungkapkan satu rahasia tentang dirinya. Ia mengidap penyakit AIDS. Masalah mulai berdatangan ketika kondisi Mika yang semakin lemah dan masa lalunya mulai terungkap. Ayah Indi (Iszur Muchtar) dan Ibu dan teman-teman Indi mulai mengetahui tentang Mika dan masa lalunya. 

Tetapi mereka tidak tahu hal-hal indah yang telah dilakukan Mika untuk Indi. Setelah kematian sahabatnya (Framly Nainggolan), Mika mundur dan meninggalkan Indi dengan penuh pertanyaan. Mika tahu waktunya telah dekat dan tidak mau Indi nanti merasa lebih sakit. Di balik kesedihan Indi setelah ditinggal Mika, dia tahu bahwa Mika justru membuatnya semakin hidup dan berusaha untuk mengalahkan kondisi kesehatannya.

Berikut data-data film Mika :
  • Sutradara : Lasja F. Susatyo
  • Produser : Adiyanto Sumarjono
  • Pemain : Vino Bastian, Velove Vexia, Dallas Pratama, Andri Mashadi, Hans Hilman, Izur Muchtar, Donna Harun, George Timothy, Henny Zulyani, Sheila Mahdaly, Framly Nainggolan, Westny Dwijayanti.
  • Distribusi : Investasi Film Indonesia, First Media Productions
  • Genre : Drama
  • Durasi : 100 menit
  • Tanggal Rilis : 17 Januari 2013 

5comments :