Sinopsis Film 9 Summers 10 Autumns

Ditulis oleh: -
Sinopsis Film 9 Summers 10 Autumns. Sudah cukup lama Sinopsis Film tidak membahas film Indonesia. Kali ini yang akan kita kupas adalah sebuah film Indonesia berjudul "9 Summers 10 Autumns". Film terbaru berdurasi 112 menit ini dibintangi oleh Ihsan "Idol" Tarore, Alex Komang, Agni Prathista dan Dewi Irawan.

Film "9 Summers 10 Autumns" ini diangkat dari sebuah novel dengan judul sama karya Iwan Setyawan, pria asal kota Batu, Jawa Timur. Pengambilan gambar film inipun berada di kota Batu dan Malang sampai New York, AS. Film "9 Summers 10 Autumns" ini merupakan sebuah film inspiratif untuk generasi muda agar tidak mudah putus asa pada keadaan.

sinopsis film 9 summers 10 autumns
9 Summers 10 Autumns
Berikut Sinopsis Film "9 Summers 10 Autumns" :

Film ini berkisah tentang Iwan (Ihsan "Idol" Tarore), pemuda dari keluarga sederhana yang tinggal di kaki Gunung Panderman di sebuah rumah mungin berukuran 6x7 meter. Di rumah kecil itu Iwan tinggal bertujuh bersama anggota keluarga yang lain, dan Iwan bermimpi akan membangun kamar di rumah mungilnya.

Bapaknya yang seorang sopir angkot dan ibunya tidak tamat Sekolah Dasar. Dia tinggal bersama empat saudara perempuannya. Meskipun dalam kondisi serba terbatas, Iwan berhasil membuktikan dirinya bisa keluar dari segala kesulitan. Pemuda dari kota Apel tersebut berhasil bekerja di The Big Apple, New York.

Sepuluh tahun mengembara di kota paling kosmopolit itu membuat dia berhasil mengangkat derajat keluarganya sampai meraih posisi tinggi di sebuah perusahaan top dunia. Namun, gemerlap dan kemewahan New York tak mampu mengobati sebuah kenangan buruk.

Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi dan mengajak dia untuk melihat kembali ke masa lalu. Cinta keluargalah yang menyelamatkan segalanya.

Film "9 Summers 10 Autumns" :
  • Sutradara : Ifa Isfansyah
  • Produser : Arya Pradana, Edwin Nazir
  • Penulis : Ifa Isfansyah, Fajar Nugros, Iwan Setyawan
  • Pemain : Ihsan "Idol" Tarore, Dewi Irawan, Alex Komang, Shafil Hamdi Nawara
  • Genre : Drama
  • Durasi : 112 menit
  • Tanggal Rilis : 15 April 2013

1 comments :