Sinopsis Film Jokowi - Cerita Kecil dari Solo

Ditulis oleh: -
Sinopsis Film Jokowi 2013. Cerita tentang sosok mantan Walikota Solo, Jokowi ini memang selalu menarik untuk disimak. Orang nomor satu di DKI Jakarta ini akhir-akhir ini selalu menang dalam polling untuk pemilihan presiden yang digelar oleh beberapa pihak. Sosok gubernur yang sederhana dan dekat dengan rakyatnya inilah yang membuat sang produser, KK Dheeraj untuk memfilmkan kisahnya.

Meskipun akhir-akhir ini, Jokowi sendiri tidak menyetujui akan film berjudul sama dengan namanya tersebut, namun film yang awalnya berjudul "Cerita Kecil Dari Solo" ini rencananya dirilis pada 20 Juni 2013. "Jokowi" dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris yang cukup terkenal antara lain Prisia Nasution, Ayu Diah Pasha, dan Teuku Rifnu Wikana. Sedangkan sang sutradara adalah Azhar Kinoi Lubis.

Berikut Sinopsis Film "Jokowi" :

Sebuah kisah tentang seorang anak tukang kayu bernama Joko Widodo, yang tinggal dan hidup di rumah sederhana di pinggir sungai.  Masa kecil yang jauh dari istilah berkecukupan apalagi kemewahan telah dilaluinya. Namun hal itu tidak membuatnya patah semangat. Anak kampung yang suka mencari telur bebek ini meneruskan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi. Kecintaannya pada musik rock seolah mampu memotivasi semangat hidupnya.

sinopsis film jokowi
Jokowi
Kisah cintanya dengan seorang gadis lugu, teman sekelas adiknya bernama Iriana menjadi motivasi tersendiri sang pemimpin masa depan ini untuk menghadapi berbagai tantangan. Sepeninggal ayahnya, Pak Notomiharjo, Joko seperti tak mau terlalu larut dalam kesedihan. Usahanya untuk membuktikan semua pelajaran dari sang ayah, makin keras dia lakukan.

Dan Joko pun menjadi sosok yang besar bukan hanya di mata orang-orang di sekitarnya namun juga rendah hati dan selalu menolong sesamanya. Dari pinggiran sungai di desa kecil bernama Srambatan,  Joko telah mampu muncul menjadi pemimpin kota terbaik yang menuliskan lembaran sejarah baru.

JokoWi, nama kerennya saat ini yang diberikan oleh seorang pengusaha Perancis yang mengaguminya. Kemiskinan yang dulu dekat padanya justru mengajarkan pada JokoWi, bahwa sesuatu yang terbaik selalu ada bagi mereka yang berani berjuang!

Film "Jokowi" :
  • Sutradara : Azhar Kinoi Lubis
  • Produser : KK Dheeraj
  • Pemain : Teuku Rifnu Wikana, Prisia Nasution, Ayu Diah Pasha, Ratna Riantiarno, Landung Simatupang, Susilo Bahar
  • Genre : Drama, Biografi
  • Tanggal Rilis Perdana : 20 Juni 2013
  • Studio : K2K Pictures

0 comments "Sinopsis Film Jokowi - Cerita Kecil dari Solo", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment