Film Habibie & Ainun Cetak Rekor Nasional

Ditulis oleh: -
Film Habibie & Ainun yang merupakan film tentang percintaan antara mantan Presiden RI, BJ Habibie dengan sang istri Ainun Habibie (almh) berhasil mencatat rekor nasional dalam hal jumlah penonton. Hanya dalam waktu 14 hari film garapan Faozan Rizal ini berhasil menembus angka 2,1 juta penonton bioskop di seluruh Indonesia.

Dengan raihan itu, Habibie & Ainun berhasil mengalahkan film terdahulu yaitu Laskar Pelangi dan Ayat-Ayat Cinta. Meskipun film Ayat-Ayat Cinta mampu menembus angka 3 juta penonton, namun angka tersebut merupakan angka selama penayangan di bioskop yang diputar selama lebih dari 3 bulan.

film habibie dan ainun
Habibie & Ainun
Sedangkan film Habibie & Ainun dalam waktu 2 minggu sudah mencapai angka 2 juta lebih. Banyak kalangan yang memprediksi bahwa film ini akan melebihi raihan angka penonton film Ayat-Ayat Cinta. Film ini juga mengalahkan jumlah penonton The Raid yang "hanya" 1,8 juta.

Memang film yang dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari ini sungguh fenomenal. Bagaimana tidak, dalam 7 hari penayangannya, film yang diproduksi oleh MD Entertainment ini mampu menarik jumlah penonton lebih dari 1 juta penikmat film.

Dan pada bulan kedua, menembus angka 2 juta penonton, angka yang tidak pernah dicapai oleh film Indonesia lainnya. Selain Habibie & Ainun, akhir tahun 2012 yang lalu ada satu lagi film yang sukses meraih jumlah penonton yang sangat besar yaitu film 5 cm, garapan sutradara terkenal Rizal Mantovani. Bagi anda yang belum nonton film Habibie & Ainun, segera bergegas ke bioskop terdekat.

0 comments "Film Habibie & Ainun Cetak Rekor Nasional", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment